Sabtu, 18 Desember 2010

DIRI RAHMAD YANG BERMALAS-MALASAN


 By: Rahmad Syah Nasution

              Didalam diri saya saat ini terkadang datang semangat dan datang pula malas, pada saat semangat datang apa aja bisa dilakukan, belajar semangat, ke kampus rajin, tetapi pada saat malas datang apa pun yang akan mau di lakukan pasti malas, beraktifitas juga malas, jangankan belajar kekampus saja malas – malasan, kalau malas sudah datang pasti saya bawaannya tidur satu harian shalat juga  kelewatan, kalau uda bosan tidur pasti maen game online. 

Apakah begitu cara hidup teman ?

                Hidup dan waktu saya saat ini haya terbuang sia-sia, teman satu kost saya juga bilang kalau hidup saya itu bagaikan pengangguran yang tidak ada beban yang mau di kerjakan dan dari diri saya sendiri dia bilang bagaikan masalah itu tidak datang kepada saya. Saya sangat bangga dengan dia, karena dia berkali-kali kasi saran kepada saya biar saya bisa berubah hidup ke lebih baik lagi, apa lagi kalau dia ceramahin pada saat di dalam kamar seperti orang tua saya, malah saya nya yang tertawa dan saya ajak becana, tetapi walau pun saya ajak becana dan tertawa saya tetap berpikir dan mempelajari bagaimana caranya. Saya bangga liat dia karena semua masalah dia bisa dia jalani dengan sempurna, mungkin dengan kerajinannya, semangatnya dalam menempuh hidup, pantang menyerah dalam segala hal dan yang sangat terpenting dalam hidup nya adalah sangat taat beribadah. 

Apakah saya bisa seperti dia ?

Saya pengen bangat seperti dia, tetapi pada saat saya pengen merubah diri dan semangat untuk melakukannya tetapi saya gagal lagi kawan melakukan perubahan tersebut. Ketika saya shalat, saya berdoa dan meminta pertolongan agar membuka pikiranku ini ke yang lebih baik lagi dan berulang-ulang saya ucapkan, tetapi datang lagi lingkungan yang merubah keinginanku itu.

Tetapi saya harus berusaha dan terus berusaha, banyak impian, keinginan saya dan cita-cita orang tua yang belum tercapai teman. Saya harus terus mencari inspirasi yang membuat impian, keinginan dan cita-cita orang tua saya tercapai. 

BERUSAHA RAHMAD UNTUK MENCAPAI IMPIAN MU, PERJUANGAN MU MASI PANJANG, INDONESIA MENUNGGU MU, BUKAN KAMU YANG MENUNGGU INDONESIA.
INGAT ITU

2 komentar:

  1. mantap gan....

    tetap semangat jangan menyerah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi terus belajar dari siapa saja...

    dan jangan takut tuk bermimpi...

    BalasHapus
  2. makasih gan ...

    sip ..
    saya akan berusaha untuk mimpi itu .

    BalasHapus