Rabu, 17 Agustus 2011

Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita


Nun jauh di sana, di ujung dunia.
Aku datang, menjinjing harapan.
Bersama kawanku, umat hamba Tuhan.
Bersatu untuk kelestarian alam.

Bumi kita ini, taman kehidupan.
Hutan dan lautan, di relung langit biru.
Mari kita bersama, cegah kerusakan.
Bersatulah wahai bangsa dunia.


Reff:

Bersatu, bersatulah kawan.
Bersatu dunia, untuk Bumi kita.
Lakukan, mari kita lakukan.
Bergandengan tangan, untuk menjaganya.
Tengadahkan tangan, mohon pada Tuhan.
Anak cucu kita, selamat semuanya.


Sejumlah pengusaha nasional bergabung dan mendirikan Yayasan Untuk Bumi Kita, yang akan fokus pada bidang lingkungan hidup. Pengusaha itu antara lain James Riady, Peter F Gontha, dan Wirawan Hartawan. Selain itu terdapat juga sejumlah tokoh nasional, antara lain Emil Salim dan seniman Iwan Abdurahman.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperlihatkan dukungannya pada yayasan ini dengan menyumbangkan tiga lagu bertema lingkungan. Lagu itu adalah "Dari Oslo ke Jakarta untuk Bumi Kita", "Save Our World", dan "Save Our Planet".

"Sebagai kontribusi awal, kami minta Presiden untuk membantu gerakan. Presiden berkenan menyumbangkan lagunya, ada tiga lagu yang disumbangkan, dari royalti," kata Dodi S Abdulkadir yang akan menjadi ketua yayasan.

Sejumlah penyanyi pun akan bergabung dalam kegiatan ini. Sandy Sandoro akan menyumbangkan suara di "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita", dan Elfa Secioria yang akan menyumbangkan suara di "Save Our Planet".

Seniman Iwan Abdurahman mengatakan lagu dipilih sebagai cara Yayasan untuk mendekati masyarakat, karena lagu merupakan cara terbaik untuk menyentuh rasa manusia.

"Mudah-mudahan menyentuh key person dari masyarakat. Mereka bisa ekspresikan," kata seniman yang juga pencipta lirik lagu "Melati dari Jayagiri" yang dipopulerkan Bimbo.

Sedangkan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Semua unsur masyarakat pun diminta memiliki kesamaan dalam hal upaya menyelamatkan bumi kita. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar