Minggu, 25 November 2012

Sistem Minimum Mikrokontroler AVR ATMega 16, ATMega32 dan ATMega 8535


    Bagi teman-teman yang mau membuat tugas akhir tentang Hardware berbasis mikrokontroler ini saya punya rangkaian skematik sismin untuk mikrokontroler jenis AVR ATMega 16, ATMega32 dan ATMega 8535 dan skematik ini sudah teruji keberhasilannya dan tidak perlu diragukan lagi.

      Nah... Bila teman-teman yang belum merancang rangkaian dan jika pun sudah membuat rangkaian tetapi rangkaian belum berhasil sebaiknya mencoba latihan dulu dengan menggunakan sismin untuk menghemat biaya, karena setiap rangkaian yang telah dirancang dan belum pernah teruji itu belum tentu berhasil, karena banyak kendala-kendala yang belum kita ketahui. Dari pada bongkar rangkaian dan membuat ulang lagi waktu terbuang, tenaga berkurang, jadi bahan pikiran dan biaya bertambah mendingan modal coba-coba dulu deh ... hi hi hi.

         Rangkaian ini sudah di lengkapi rangkaian clock, reset, komunikasi serial dan port untuk downloader anggap aja seperti trainer di kampus. Tetapi trainer di kampus sulit untuk memahami jalur pcb nya, soal nya jalur nya sangat banyak sementara yang di perlukan hanya beberapa saja, kalau rangkaian sismin ini gampang deh.. asalkan teliti saja pada saat meilihat jalur dan jangan lupa lagi belajar sismin itu berdasarkan datasheet lo ..


Untuk mendapatkan skematik dan software dapat mengklik download di bawah ini:

Skematik sismin :

PCB Wizard 3.50 Pro Unlimited

3 komentar:

  1. Mas Bro Daftar Komponennya dong, Apa saja di situ Trus Ukurannya juga?
    Share Ke sukria_@yahoo.com ya,. Di tunggu

    BalasHapus
  2. Ces ntuh software bisa dipake di windows 7 gak?

    BalasHapus
  3. jalurnya ada yang salah, di port D, dan pin cristal kok di pakai sebagai pin i/o

    BalasHapus